-->

Motivasi Terbesar Ada Didalam Diri Kalian Sendiri


Motivasi Terbesar Ada Didalam Diri Kalian Sendiri

Motivasi adalah sebuah dorongan semangat atau perubahan dalam diri seseorang yang ditandai dengan timbulnya perasaan untuk mencapai tujuan atau arti dalam hidup ini kalian akan selalu membutuhkan motivasi untuk melakukan berbagai macam dalam mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan.

Motivasi terbagi berbagai macam bentuknya, yang pertama: ada orang yang semangat dan termotivasi karena uang,yang kedua ada juga karena ingin pujian, dan yang ketiga ada juga yang memang ingin berbagi manfaat dan kebaikan. Dan bisa juga orang termotivasi karena ingin mengikuti langkah orang yang dia sukai misalnya ingin seperti Mark Zuckerbeng.

Biasanya,orang selalu termotivasi terus menerus berusaha melangkah bahkan berlari untuk mengejar cita-cita yang dia inginkan. Dan sayangnya motivasi yang dia inginkan tidak hadir dalam dirinya. Akhirnya timbulah hal negative pada kehidupan sehari-harinya, seperti rasa malas,sedih, dan takut merasa tidak sanggup dan berbagai hal negative lainnya. Sehingga kita  membutuhkan motivator dalam kehidupannya.

Selama ini kalian hanya mengenal berbagai motivator yang bisa saja menimbulkan semangat motivasi  dalam diri dengan berbagai maccam cara,lalu pertanyaannya berapa lama motivasinya akan timbul dalam diri kita?apakah untuk selamanya? Atau hanya untuk sesaat? Nah,lalu siapa sih motivator terbaik yang akan selalu bisa memotivasi kita pada setiap saat?

Kalaukalian  lagi sedang galau,misalnya karena cinta,biasanya kita akan mencari motivasi dari berbagai motivator disekeliling kita.ada yang curhat dengan teman dan berharap mendapatkan solusi,ada juga yang curhat disosial media denagn berharap ada yang memperhatikannya. Ketika kita bertemu dengan teman kita,kemudian curhat menceritakan perasaan galau dan gundah gulana kita kepadanya. Kemudian teman kita tersebut biasanya akan tiba bijaksana dan berkata “sudahlah,saya yakin kamu pantes dapetin yang lebih baik”. Kemudian dalam diri kalian tiba-tiba ada timbul sebuah motivasi  dan semangat untuk yang namanya move on.

Dan ketika selesai curhat dengan teman tersebut,biasanya ada perasaan lega.tapi,teman tersebut tidak mungkin selalu hadir dalam hidup kita atau selalu ada saat kita susah. Ketika dia berpisah dengan kita, apakah motivasi itu tetap hidup? Ternyata mulai meredup dan menghilang,akhirnya tumbuhlah  galau tersebut. Karena ingin mendapatkan perasaan lega lagi, biasanya curhat berlanjut ditelpon selesai telponan,perasaan kembali lega, satu menit dua menit sampai sepuluh menit perasaan lagau itu muncul lagi. Akhirnya berbagai cara untuk mendapat motivasi dari teman kita itu lumayan dan tetap tidak membuat hati kita benar-benar tenang.malah membuat kita merasa tidak tenang untuk terus curhat menyebar kepada teman-teman lainnya,tapi malah tidak  benar-benar memberikan solusi.

Maka dari itu jika kalian hanya  mengandalkan motivasi dari luar saja akan tetapi di daalm diri kalian masih saja galau itu hanya mampu memotivasi kita untuk bebrapa saat saja.jikalau motivasi itu benar-benar kita munculkan dari dalam diri kita sendiri,maka kapan pun sedih,galau,gundah,kita bisa memotivasi  diri kita kapan pun kita mau. Karena motivator terbaik adalah diri kita sendiri.
Sekian informasi pembahasan motivasi.

LihatTutupKomentar